Bukti Ilmiah Hukum Karma dan Tumimbal Lahir
(Bagian 60)
Segala sesuatu tidak terjadi secara tiba-tiba atau
kebetulan saja, perbuatan baik yang dilakukan pasti memperoleh balasan yang
baik, sebaliknya kejahatan pasti ada akibatnya. Asalkan mengamati dengan
seksama, tidak perlu bertanya pada orang lain, juga tidak perlu melalui
hipnotis.
Lihatlah apa yang dinikmati pada satu masa
kehidupan sekarang, bagaimana kehidupan yang dilewati, bagaimana rupa dan wajah
sendiri, maka sudah pasti bisa memahaminya bukan? Maka itu, untuk menciptakan
masa kehidupan mendatang yang indah, maka kuncinya sekarang adalah melenyapkan
kejahatan dan menimbun kebajikan.
Sebenarnya tidak perlu menunggu sampai satu masa
kehidupan ini usai barulah bisa dikatakan masa kehidupan mendatang,
sesungguhnya “detik berikutnya”, sudah merupakan “kehidupan mendatang”.
Andaikata niat hati pada detik ini adalah bajik,
niat yang mengutamakan kepentingan orang banyak, maka setiap saat karma baik
pasti akan berbuah. Sebaliknya setelah melakukan kebajikan malah mengharapkan
imbalan, niat begini tidaklah tulus dan murni.
Orang tempo dulu berkata : “Hanya tahu bercocok
tanam, jangan tanya kapan panennya”.
Sikap begini barulah merupakan kebajikan sempurna, maka buah karma
baiknya juga adalah bajik sempurna. Maka itu pesan-pesan yang disampaikan oleh
Roh bijak, sungguh menginspirasi hati manusia.
Petikan Ceramah Dr. Zhong Mao-sen / Venerable Ding Hong
(六十)
萬事萬物都不是偶然的,現在做的是善事必然有善報,惡事必然會有惡報。只要思考一下就很清楚,不用問別人,也不必去催眠。看看自己這一生的享受,自己過的日子,自己長的模樣,不就了解了嗎?所以要造就美好的來世,關鍵在於斷惡修善。其實無需等到這一生死了以後才叫來世,只要在這個時間點以後就叫「來世」。當下的心是善良的心,是利益大眾的心,能去除自私自利的念頭,也不管甚麼時候善報會來,反正為善必有善報。如果還在想做了善事甚麼時候得善報,這種有希求的心,已經不是純善了。古人說:「但問耕耘,不問收穫。」這樣的態度才是至善,果報也是至善。所以神靈給人類的這些訊息,確實啟發人心。
文摘恭錄 — 因果輪迴的科學證明
鍾茂森教授主講